Instrumental Music

Kamis, Desember 03, 2009

QURBAN SERU BRO...

10 Dzulhijah 1430 H.
Tau hari apa..?
QURBAN Bro.. "Allahuakbar3 lailaha ilallahu allahu akbar allahuakbar walillailham"
Jangan lupa.. Hari raya sendiri neh..

Qurban aku jadi panitia di sekolah. Walaupun awalnya agak sulit ngurusnya tapi pas acara ternyata seru juga. Ada sapi tiga dan kambing satu. memang lebih sedikit di banding tahun lalu. semua ROHIS SMA YPK ikut jadi panitia qurban di sekolah. Persiapannya aja udah dari tiga minggu yang lalu. Pusingnya adalah ngurus proposal, sampai sekarang aja belum kelar-kelar.. Ngulang sampe kira-kira lebih dari 3 kali. Ya kurang inilah, itulah. Aku bingung, sekolah maunya kayak apa sih. Masa untuk PHBI aja sulitnya minta ampun. tapi karena itu aku menemukan sensasi baru yang ada dalam hidupku.. bekerja dengan si "neng" wah sungguh LUAR BIASA..

Capek-capek tapi kalau udah lihat wajahnya, wah capek serasa hilang. "Wajahmu menghilangkan capekku" aslinya sih "Wajahmu mengalihkan duniaku" hehe.. ngak papa dong nge-improv. Sebelum acara qurban dimulai aku sholat Id dulu di Masjid Baiturahman PKT. Aku pergi bersama Ichsan, dan Iqbal. Rumah Ichsan dekat dengan masjid karena itu aku dan Iqbal numpang parkir di rumah Ichsan. Dari Rumah Ichsan kami jalan menuju masjid. Kami tidak parkir di daerah masjid karena penuh sekali. sesak dengan motor-motor dan orang-orang yang jalan kaki. Lagi pula kalau parkir disana pulangnya nanti susah, terjebak macet ngak enak sekali. harus berfikir dua kali untuk memarkirkan sepeda motor di dalam parkiran masjid.. Hhe.

Pas waktu ceramah aku dan Iqbal cerita-cerita. katanya Iqbal "Rez, kalau sholat Id kayaknya seumur-umur ngak pernah ujan ya.. selalu cerah." Terus aku bilang "Ya iyalah masa satu tahun sekali Solat besar dikasih ujan kan kasian, ntar yang sholat di luar keujanan." Wah seru sekali pembicaraan kami. Oia.. sampe di masjid kami bertemu dengan Agus teman kami juga. tambah rame tuh. Ichsan sholat di shaf blakang kami, jadi dia ngak ikut cerita-cerita. Setelah ceramah selesai orang-orang pada bubar dan kami juga ikut pulang lah.. masa mw ikut nunggu masjid.. hhe.

Setelah kami pulang, ternyata ujan turun lumayan deras. Kami kira pemotongan hewan qurban ditunda setelah hujan jadi Iqbal aku suruh masuk dulu ke rumahku, santai-santai dikamar. Setelah sampai di kamar kok rasanya males au pergi-pergi. wah kalau udah liat kasur sama bantal bawaannya ngantuk, apalagi pas ujan.. wah, enak tuh baring-baring. setelah kira-kira satu jam ujan reda. Yah kami mau tidak mau harus ke sekolah sekarang. Setelah sampai sekolah, ternyata semua hewan qurban udah di potong kecuali satu sapi bertuliskan YPK di badannya. Tahu ngak kenapa sapi itu belum dipotong..? ternyata sapinya kabur.. Hahaha.. lucu sekali.. Selama aku sekolah di YPK aku baru liat sapi yang kabur.. udah badannya kurus lagi. Tahu ngak sapinya tuh lari sampe keliling PC.. wah sebelum hidupnya berakhir ternyata sapi juga punya permntaan terakhir. Permintaannya yaitu "Mau keliling PC ngeliat pemandangan." haha.. Setelah kurang lebih 45 menit akhirnya sapinya ketangkap juga.

Setelah tertangkap ia lemes dan mudah untuk menyembelihnya. Sapi.. sapi.. aneh-aneh aja. Setelah semua daging ditimbang dan di masukkan ke kantung plastik, daging siap di distribusikan. saat pendistribusian aku ngak ikut, karena semua badanku rasanya remuk, capek sekali. Apalagi setelah aku liat pujaanku didekatin oleh temenku cowok. Rasanya aku pingin menjauhkannya, tapi apa daya, dia belum menjadi apa-apa buatku. karena itu juga rasanya badanku makin lemas.

Intinya Qurban taun ini berkesan sekali buatku.. Alhamdulillah..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger